FITRA Soroti Pembukaan Jalur Penerbangan Pasbar-Pekanbaru

Covesia.com – Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi menyoroti rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatra Barat untuk membuka rute penerbangan ke Pekanbaru dengan menggunakan dana APBD.

Menurut Ucok, seharusnya Pemkab Pasaman Barat mendengarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan efisiensi anggaran dalam membuat sebuah kebijakan.

“Berbagai penolakan yang dikemukakan oleh berbagai pihak terkait efisiensi pembukaan rute penerbangan baru dari Pasaman Barat menuju Pekanbaru yang menggunakan dana APBD miliaran rupiah tersebut, haruslah didengarkan oleh Pemda itu sendiri, dan jadikan semua itu sebagai masukan,”katanya kepada Covesia.com, Selasa (6/1/2015).

Ucok juga mengatakan, jika hal tersebut di Indahkan oleh Pemerintah Daerah Pasaman Barat dan terus memaksakan diri untuk merealisasikannya, maka masyarakat akan bertanya ada apa dengan kebijakan ini.

“Jika tetap membatu dan meneruskan kebijakan yang tidak berdampak secara ekonomis bagi masyarakat, maka patut di curigai kebijakan ini, ada kongkalingkong didalamnya,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap Pemda Pasbar dapat mengkaji ulang kebijakan ini, sehingga apa yang menjadi kebijakan tersebut tidak berkesan sekedar menghambur-hamburkan APBD.

“Seharusnya di kaji lebih dalam lagi, sehingga tak berkesan sekedar menghamburkan uang rakyat,” tambahnya.

Seperti sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Bobby P. Riza, S.STP, M.Si mengatakan Pemkab Pasaman Barat memastikan membuka rute penerbangan Pasaman Barat-Pekanbaru (Riau). DPRD Pasbar sudah setuju mengalokasikan dana Rp1 miliar.

(adi/lif)

0 Comments

Leave a Comment

four × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password