Semen Padang Kalahkan Selangor FA Lewat Adu Penalti

Covesia.com – Semen Padang berhasil keluar sebagai runner-up Grup B Piala Walikota Padang, usai mengalahkan Selangor FA dengan skor 6-5 melalui babak adu penalti di GOR H. Agus Salim, Selasa (6/1/2015) malam.

Pada pertandingan tersebut, tim tamu menciptakan peluang terlebih dulu melalui pemain bintang mereka, Andik Vermansyah, yang nyaris membobol gawang Fakhrurrozi.

Menit ke-9 Dzumafo mendapatkan peluang untuk membobol gawang Selangor, namun sepakannya masih melenceng jauh dari sasaran.

Kabau Sirah yang mendapat dukungan penuh dari fans fanatik mereka, The Kermers dan The Spartaks gencar melakukan tekanan ke jantung pertahanan Selangor FC.

Kabau Sirah membuka gol pada menit ke-22 lewat Airlangga Sucipto. Berawal dari umpan Dzumafo dan menghasilkan kemelut di depan gawang yang mampu dimaksimalkan menjadi gol. Semen Padang unggul 1-0.

Selangor FC menyamakan kedudukan pada menit ke-37, melalui sepakan keras Thamil Arusu yang tidak mampu dihalau Fakhrurrozi. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pada menit ke 50, Esteban Vizcarra menjebol gawang Selangor dengan sundulannya memanfaatkan umpan Yu Hyun Koo. Semen Padang unggul 2-1.

Selangor FC menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-75, melalui umpan Andik mampu dimanfaatkan Muhammad Afiq Azmi dengan sundulannya.

Skor bertahan imbang 2-2 hingga laga usai sehingga dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Semen Padang akan ditantang Pusamania Borneo di laga semifinal perebutan tempat ketiga pada Kamis (6/1/2015) nanti. (def/rio)

0 Comments

Leave a Comment

2 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password