Sidang Perdana Oknum Satpam Pembunuh Gadis Muda Digelar

Covesia.com – Sidang perdana, pembunuhan seorang gadis muda oleh seorang Satpam di jalan bypass, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat pada 28 September 2014 silam digelar di Pengadilan Negeri (PN) Padang, Selasa, (6/1/2014).

Sebelumnya, dihadapan para penyidik terdakwa Satpam Refliandi (24) menyebutkan, Ia merasa jengkel karena sapaannya di balas cacian serta makian oleh korban Mira (33), kemudian secara spontan, dia melempar korban dengan batu yang akhirnya menyebabkan korban tewas, ujarnya.

Tuntutan terkait kejadian tragis yang dialami oleh korban pembunuhan Mira (33) itu, di bacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Padang, Beatrix Berlina dalam sidang perdana.

Dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh Irwan Munir tersebut, JPU menilai perbuatan terdakwa, Refliandi (24) telah terbukti bersalah melakukan tindak kekerasan hingga merenggut nyawa korban.

“Perbuatan terdakwa telah diatur dalam pasal 290 ayat 1 KUHP,”ujar JPU

Disebutkan juga dalam dakwaan JPU, kisah tragis yang dialami korban Mira (33) pada tanggal 28 September 2014 itu, berawal dari kekesalan terdakwa terhadap korban yang membalas sapaannya dengan nada kasar saat mereka bertemu.

Merasa tidak senang dan emosi mendengar perkataan korban, terdakwa secara spontan mengambil satu buah batu besar yang berada di dekat terdakwa, lalu melempar kearah korban sehingga mengenai bagian kepala korban , hingga korban terjatuh dan akhirnya meninggal dunia.

Dalam dakwaannya, JPU juga menyatakan sebelum membuang jasad korban ke semak-semak di kawasan By Pass, Teluk Luas, terdakwa juga diketahui melakukan pelecehan seksual terhadap tubuh korban. (adi/job)

0 Comments

Leave a Comment

5 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password