Egi Sudjana: Gugat Keras Kebijakan AS Keluarkan Travel Warning

Covesia.com- Ketua DPP Bidang Hukum, Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Eggi Sudjana, menggugat kebijak pemerinta AS mengeluarkan Travel Warning ke Surabaya Jawa Timur.

Kalim pemerintah AS tentang adanya pergerakan kelompok teroris, Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Surabaya Jawa Timur, menurut Eggi, adalah sesuatu yang tidak berdasar.

Bahkan dirinya menilai Kebijakan yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, melalui juru bicaranya tersebut merupakan pelecehan terhadap kultur masyarakat Islam di Indonesia yang dikenal toleran.

Dirinya menduga, pemerintah Amerika Serikat sengaja inggin mendiskreditkan Islam di tanah air. Mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk Islam terbesar di Dunia.

“Apakah masyarakat Islam kita terlihat babar, kan tidak. Apa sudah ada penelitian pasti soal ancaman ISIS di Jatim, kan belom ada. Ini seperti ada skenario mau diskreditkan Islam di negri ini,” Ucap Eggi pada Covesia.com, Selasa malam, di Jakarta (6/1/2015).

Sebelumnya, Kapolri Jendral Sutarman sudah mengeluarkan statemen, kondisi di Surabaya Jawa Timur aman dan kondusif.

Berangkat dari pernyataan resmi Kapolri Sutarman Politisi PPP tersebut yakin, bahwa informasi yang dikeluarkan pihak Amerika tidaklah benar.

Lebih lanjut Eggi mengharapakan jangan sampai isu keamanan tersebut dipelintir untuk kepentingan oknum tertentu. Melihat derasnya opini tentang pergantian Kapolri yang semakin ramai dikalangan publik.

“Saya tidak ingin nanti ini dikait-kaitkan soal kondisi nasional kita yang tidak sengaja di disain tidak kondusif. Soalnya banyak berita beredar soal ganti Kaplori, padahal jabatan beliau masih sampai Oktober,” ujar Eggi. (pjr/cal)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password