Volkswagen Kembangkan Sistem Perintah Gerakan

Covesia.com – Meningkatnya kebutuhan teknologi dalam kendaraan, membuat industri mobil berlomba-lomba meningkatkan teknologi. Salah satunya Volkswagen yang mengembangkan kemudi masa depan pada mobil seri Golf R Touch yang memudahkan pengemudi mengendalikan mobilnya dengan bantuan tiga touchscreen besar dalam ruang kemudi.

Touchscreen beresolusi tinggi tersebut memudahkan pengemudi untuk mengontrol suhu, pengaturan media, dan instrumen mobil.

Dilansir Covesia dari situs Volkswagen, Rabu (7/1), tidak hanya unggul dalam sistem touchscreen, Volkwagen juga mengembangkan sensor gerakan tangan pengemudi untuk memberikan perintah khusus pada kendaraannya.

Berbagai gerakan yang dilakukan akan dideteksi oleh kamera khusus. Misalnya, ketika tangan pengguna dinaikkan ke arah atap mobil, sistem akan menganggap gerakan tersebut sebagai insruksi untuk membuka atap mobil secara otomatis.

Kamera lainnya di sekitar kursi akan mendeteksi gerakan berbeda pula. Jika tangan pengemudi bergerak antara kursi depan, sistem akan mengubah pengaturan tempat duduk .

Sebuah slider sentuh di bawah konsol tengah memungkinkan pengguna untuk mengubah audio, navigasi, dan volume telepon, tergantung pada berapa banyak jari mereka geser ke atas dan ke bawah itu.

Selain itu, sistem pendeteksi gerakan ini juga dapat dihubungkan dengan smartphone untuk mengubah perintah dan mengganti perintah gerakan.

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

1 × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password