BNN: Fariz RM Belum Pernah Direhabilitasi

Covesia.com – Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto menegaskan bahwa BNN belum pernah menangani Fariz RM sebagai residen di tempat rehabilitasi.

“Saya rasa Fariz Rustam Munaf alias Fariz RM belum pernah mendapatkan rehabilitasi oleh BNN,” ujar Sumirat saat dihubungi covesia di Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Menurut Sumirat, pecandu narkotika yang belum pernah melakukan rehabilitasi lebih cenderung mengulangi perbuatannya lagi. “Tidak ada yang menjamin seorang pecandu tidak akan mengulanginya. Termasuk mereka yang sudah mengalami rehabilitasi,” ujar Sumirat.

Mereka yang sudah mendapatkan rehabilitasi saja masih ada yang mengulangi menggunakan narkoba. “Penyebabnya sangat beragam. Selain kondisi yang memang belum pulih atau lingkungannya yang membuat mereka kambuh menggunakan lagi,” kata Sumirat.

Oleh sebab itu, kata Sumirat, nanti setelah diproses, Fariz akan diperiksa agar diketahui sejauh apa tingkat kecanduannya terhadap narkoba. Masa pembinaaan di rehabilitasi bisa setahun, enam bulan atau tiga bulan. Hal ini tergantung dari sebesar apa tingkat kecanduannya terhadap narkoba.

“Alangkah baiknya jika dia direhabilitasi,” tukas Sumirat.

Fariz RM untuk kedua kalinya ditangkap pihak Polisi saat tengah mengonsumsi narkoba jenis ganja. Di TKP juga polisi berhasil menyita narkoba jenis heroin di saku celana kanan Fariz RM.

0 Comments

Leave a Comment

11 − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password