Security Alert dari AS dan Australia Tidak Didasari Informasi Resmi

Covesia.com – Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menilai peringatan keamanan (Security Alert) dari Amerika Serikat (AS) dan Australia tidak didasari informasi resmi.

Sebelumnya, pada Sabtu (03/01/2015) lalu, Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat sempat mengeluarkan peringatan keamanan kepada warganya yang berada di Surabaya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teror di hotel dan bank yang memiliki keterkaitan dengan Amerika di Surabaya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan pihaknya telah menanyakan hal tersebut ke Kedubes AS dan Kedubes Australia mengenai sumber informasi adanya ancaman teroris tersebut.

“Kami sudah berbicara dengan Kedutaan Amerika dan Kedutaan Anstralia mengenai sumber informasi Security Alert tersebut, namun mereka tidak mau menyampaikan kepada kita,” papar Retno, seperti yang dikutip dari Setkab.go.id, Rabu (07/01/2015).

Kementrian Luar Negeri juga menulis dalam akun twitter resmi milik Kemenlu bahwa peringatan travel warning dan travel advice oleh Amerika dan Australia adalah hal yang rutin dilakukan bagi warganya di seluruh dunia.

Travel advice Australia adalah hal yang rutin dilakukan bagi warganya di seluruh dunia,” tulisnya dalam akun twitter @Portal_Kemlu_RI. (peb)

0 Comments

Leave a Comment

four × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password