Trump Restui Pembicaraan Damai Korea

Covesia.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan restunya untuk pembicaraan yang bertujuan mengakhiri secara resmi perang di semenanjung Korea, Selasa (17/04).

Dengan pertemuan antar-Korea akan berlangsung 10 hari lagi, dan pertemuan Trump sendiri dengan Kim Jong Un diperkirakan digelar pada awal Juni, presiden AS tersebut membuka peluang tercapainya perjanjian damai yang gagal dicapai diplomat selama lebih dari setengah abad.

“Korea Utara akan ikut serta,” kata Trump dengan penuh keyakinan saat dia menjamu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di resort-nya Mar-a-Lago di Florida.

“Korea Selatan bertemu dan berencana bertemu untuk melihat apakah mereka dapat mengakhiri perang dan saya memberikan restu saya kepada mereka berkenaan dengan hal itu,” kata Trump.

“Orang-orang tidak menyadari bahwa Perang Korea belum berakhir. Perang masih berlangsung saat ini. Dan mereka sedang berunding untuk mengakhiri perang.”

Trump tampaknya mengonfirmasi bahwa pembicaraan Korea Utara dan Korea Selatan pada 27 April akan membahas tentang kemungkinan perjanjian perdamaian — pengganti simbolis untuk gencatan senjata ad-hoc yang ditandatangani pada 1953.

“Saya memberikan restu untuk mencapai kesepakatan dan saya memberikan restu saya kepada mereka untuk membahas itu.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen + eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password