Komisi V DPR-RI Desak Pemerintah Awasi Ganti-Rugi Korban AirAsia

Covesia.com – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana mendesak pemerintah agar mengawasi proses ganti rugi korban pesawat AirAsia QZ 8501 oleh pihak maskapai. Hal ini disampaikannya terkait beredarnya kabar bahwa pihak AirAsia yang akan membayarkan ganti rugi tersebut dengan cara mencicil sehingga pihak keluarga merasa gusar.

Menurutnya, meskipun persoalan ini merupakan permasalahan interen antara pihak maskapai dengan keluarga korban, namun pemerintah tetap harus berperan dalam menyelesaikan masalah ini sehingga pemerintah ikut memberikan kepastian kepada pihak keluarga korban.

“Kita harus awasi, masalah mau dicicil atau dilunasin itu soal kesepakatan maskapai dan korban. Tetapi pemerintah harus awasi hal itu. Harus dipastikan hak dan tanggung jawab berjalan,”katanya kepada covesia, Rabu (7/1/2015).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan peranan pemerintah tersebut telah diatur dalam Undang-Undang. Sehingga pemerintah memiliki kewajiban untuk mengawasi operasional teknis penyelesaian masalah kecelakaan pesawat tersebut.

“Kita tidak boleh diam, membiarkan keluarga korban semakin tidak mendapatkan kepastian” tegasnya.

Dia juga menambahkan selain itu kehadiran pemerintah untuk mengawasi dan menjamin warga negaranya merupakan amanah negara yang tidak bisa dihindari. Sehingga korban dan keluarganya perlu mendapatkan perhatian khusus.(pjr/utr)

0 Comments

Leave a Comment

3 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password