Prananda Paloh: Travel Warning Amerika Harus Jadi Pelajaran

Covesia.com – Anggota Komisi I DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh mengatakan Travel Warning yang dikeluarkan departemen Luar Negeri Amerika Serikat, terkait ISIS di Surabaya perlu dijadikan pelajaran. Aparat keamanan dalam negeri, dihimbau untuk membangun sistem keamanan terpadu, antara masyarakat dan pemerintah.

“Mari kita pandang secara positif, kasus peringatan itu bisa jadi momentum kita untuk membangun lebih kuat Civil Resilience antara masyarakat dengan pemerintah,” jelas Prananda kepada covesia.com, Rabu (7/1/2015) sore di Jakarta.

Pembenahan sektor keamanan dalam negeri menurut anggota DPR RI Komisi I tersebut penting, agar masyarakat lebih proaktif dalam memberi informasi pada aparat keamanan.

Prananda mengharapkan Travel Warning AS tersebut dipandang positif, agar Polri selaku pihak utama pengamanan dalam negeri dapat lebih sigap dan mengambil hikmah atas kejadian himbauan tersebut.

“Ini sebuah sinyal untuk meningkatkan kewaspadaan, saya yakin langkah tepat yang diperlukan sedang dilakukan oleh pihak keamanan di Indonesia,” katanya.

Langkah pengamanan objek-objek vital, berlabel AS seperti bank, Hotel, Mc Donals dan aset-aset penting lain di Kota Surabaya oleh pihak kepolisian dinilainya sudah tepat.

Dalam hal ini Politisi Nasdem tersebut yakin Polri telah sigap dan dapat dipercaya menciptakan keadaan tetap kondusif. “Saya yakin kepolisian kita sudah cukup berpengalaman menangani hal semacam ini, saya himbau masyarakat untuk tidak perlu kuatir,” ujarnya. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

17 + two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password