Adanya Aksi Spekulan, IHSG Ditutup Menguat 38 Poin

Covesia.com – Adanya dorongan aksi spekulan atau investor yang berorientasi jangka pendek memberikan dampak baik pada saham dalam negeri. Dengan hal ituIndeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu ditutup menguat sebesar 38,05 poin atau 0,74 persen ke posisi 5.207,11.

Sementara itu indeks 45 saham unggulan (LQ45) naik sebesar 9,30 poin atau 1,05 persen ke posisi 897,50.

“IHSG BEI menguat didorong aksi spekulan atau investor yang berorientasi jangka pendek, situasi itu terlihat dari kenaikannya yang masih terbatas,” ujar Director of Investment PT Valbury Asia Asset Management Andreas Yasakasih di Jakarta.

Ia mengemukakan bahwa penguatan IHSG BEI yang terbatas itu karena belum didukung oleh data ekonomi domestik yang positif. Data yang telah dirilis oleh Badan Pusat Statistik pada awal bulan Januari 2015 menunjukan bahwa perekonomian Indonesia masih melambat.

“Ekspektasi ekonomi Indonesia juga belum cukup positif. Inflasi Januari 2015 diperkirakan masih tinggi, neraca perdagangan Indonesia juga masih defisit ditambah nilai tukar rupiah yang masih terdepresiasi terhadap dolar AS. Sehingga, potensi IHSG BEI bergerak berbalik arah atau mengalami penurunan cukup terbuka,” katanya.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

15 + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password