Lempar Serangan, Zubekti: Amien Rais Tidak Akan Dukung Hata Rajasa

Covesia.com– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 5 Partai Aman Nasional (PAN) belum dimulai. Namun, wakil Sekretaris Jendral PAN, Aziz Subekti sudah lempar serangan.

Menurut Zubekti, pendiri serta tokoh sentral partai Amanat Nasional, Amien Rais, tidak akan mendukung Hata Rajasa. Alasanya, mantan ketua Majelis Pertimbangan Rakyat MPR tersebut, menginginkan adanya regenerasi kepemimpinan.

“Pak Amien jelas tidak akan dukung pak Hata Rajasa, karena beliau mau ada rotasi kepemimpinan” Ujar waksekjen PAN Aziz Subekti sebelum memasuki balai biru DPP PAN, Simatupang Jakarta Selatan 7/1/2015.

Namun, ia menjelaskan dukungan Amien Rais bukan berarti akan terjadi aklamasi terhadap calon kandidat tertentu. Penentuan suara tetap ada pada pengurus DPW dan DPD PAN di 33 Provisi dan 140 kabupaten kota.

“Semua tergantu pengurus kita di DPW dan DPD. Pak Amien hanya akan mengarahkan. Penentuan ada di setiap masih kader pan” Ujarnya.

Hal tersebut menurut Aziz merupakan bukti komintmen PAN dalam menjaga iklim demokratisasi dalam pemilihan ketua umum baru. “Nanti akan dibuktikan. Pak Amin memang punya pengaruh besar, tapi semua akan berjalan fair dan demokratis, kongres tetap ada pemilihan,” ungkapnya lagi.

Dari pantauan Covesia, di DPP PAN sudah mulai ramai di penuhi pengurus PAN. Baik pengurus DPD dan DPW dari berbagai provinsi mulai memasuki balai besar partai amant tersebut.

Puluhan sepanduk, serta barisan pengamanan pendukung Hatarajasa pun terlihat kompak mengelar spanduk dan yel-yel Hata Rajasa. Acara Rakernas PAN sendiri dijadwalkan mulai pada pukul 19.00 Wib.

(pat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

twelve + 18 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password