Ini Arahan Amien Rais Terkait Kongres ke-V PAN

Covesia.com– Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional Amien Rais mengklaim regenerasi kepemimpinan merupakan kunci stabilitas PAN dalam kanca politik nasional.

“Awal pembangunan partai jangankan kantor, modal saja kita tida punya tetapi kita tetap solid. Itu karena ada ‘sharing responsibelity’ antara kita. Saya harap semangat awal kita tetap ada dan soliditas pan tetap terjaga” Ucap Amien Rabu malam, di DPP PAN Simatupang Jakarta Selatan, 7/1/2015

Amien selaku ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional juga mengingatkan agar pengalaman partai 10 yang lalu tersebut dapat menajdi pelajaran.

Kongres ke V tahun 2015 PAN mendatang diharapkan dapat mencontoh semngat awal para pendiri partai tersebut. Dimana semua kader merasa memili partai, kekuasaan tidak terpusat hanya pada satu tangan perorangan.

Mantan ketua MPR RI tersebut mengiatkan, sekalipun nantinya akan ada perbedaan presepsi dan pilihan. Dia mengimbau agar soliditas antar kader harus tetap dijaga.

“Perselisihan paham itu biasa, dan pasti ada, karena emimpin tidak akan dipilih oleh semua orang. Tetapi perpecahan diantara kita jangan samapai terjadi. Siapa pun yang terpilih nanti, jangan ada yang berpikir bisa sanggup jalan sendiri” tegasnya.

Tokoh senior PAN yang juga pendiri partai amanat Nasional itu juga menegaskan kalau dalam kongres PAN mendatang akan dilaksanakan melalui mekanisme pemeilihan dan bukan aklamasi. Ia menjamin proses demokrasi tersebut akan dilaksanakan terbuka tanpa pengeculaian.

(pat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen − 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password