Amien Rais Pastikan Calon Pimpinan PAN Hanya Dua Kandidad

Covesia.com – Tokoh senior yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memastikan kongres ke V partai itu hanya akan diikuti oleh dua calon kandidat pimpinan. Kedua kandidat tersebut adalah Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Menurut Amin keduanya adalah tokoh Resmi calon ketua umum PAN yang telah secara resmi mendeklarasikan diri, dan mendapatkan restu para pendiri partai. Dia menilai, baik Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan adalah dua kader terbaik yang dimiliki PAN saat ini.

Namun, hal yang menarik Amien menegakan secara explisit jikalau dirinya mengharapkan ada regenerasi kepemimpinan dalam kongres PAN mendatang. Alasanya agar proses stabilitas partai dapat dipertahankan. (baca juga: Ini Arahan Amin Rais Terkait Kongres ke-V PAN)

“Karena hanya ada dua kandidat, saya katakan pada dua calon ketua umum kita, siapa saja yang menang harus ada ‘Sharing responsibelity’. PAN adalah partai dengan kultur harmonis” Kata Amien di DPP PAN Simatupang Jakarta Selatan, Rabu malam (7/1)

“Saya sudah lama tau mereka berdua inggin maju, tidak masalah bagi saya, yang terenting di kongres nanti ada reunifikasi supaya kita utuh, ada rekonsoliadsi agar kita solid, dan tentu harus ada regenerasi” ujarnya lagi. (Amin Rais tidak akan memihak…)

(pat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

eleven − 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password