Penjualan Tiket Pesawat Tetap Stabil Pascakecelakaan AirAsia QZ 8501

Covesia.com – Penjualan tiket maskapai penerbangan ternyata tidak berpengaruh signifikan pascajatuhnya pesawat Asia QZ 8501 di wilayah Selat Karimata.

Hal ini diakui oleh beberapa agen travel penjualan tiket pesawat yang berkantor di Jakarta. “Allhamdulillah, kejadian itu tidak berpengaruh besar di travel kami,” ujar Manager Marketing Retrivia travel, Ratna kepada covesia di Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Menurut Ratna, penjualan tiket stabil dan tidak mengalami penurunan pascajatuhnya pesawat Airasia. “Travel kami 90 persen ‘handle’ tiket pesawat untuk Kementerian. Sekalipun ada yang memesan tiket Airasia itu pasti untuk pribadi. Untuk konsumen penumpang maskapai AirAsia biasanya langsung membeli tiket lewat website. Jika lewat agen travel kan kita kenakan biaya,” tukas Ratna.

Sedangkan untuk penjualan tiket maskapai lain seperti Garuda Indonesia dan Lion Air, Ratna mengaku, penjualan juga tidak mengalami penurunan. “Untuk di agen kami penjualan stabil, mungkin di agen lain ada yang mengalami penurunan,” kata Ratna.

Hal senada pun diungkapkan Accounting PT Marfa Wisata, Febri Adiputra. Menurutnya, penjualan tiket di tempatnya bekerja berjalan dengan baik. “Tidak ada penurunan penjualan tiket pasca airasia jatuh,” tutur Febri.

Febri mengaku untuk penjualan tiket Airasia memang tidak terlalu banyak yang memesan. Pada umumnya, mereka lebih ke pembelian via online. “Saya pun tidak takut naik Airasia. Untuk bulan Februari nanti, saya terbang ke Bangkok naik Airasia,” aku Febri.

Menurut Febri, semua kejadian apapun pasti sudah diatur sama Tuhan. “Kita harus tetap berfikir positif. Perusahaan maskapai penerbangan pasti akan belajar dan terus meningkatkan pelayanannya kepada konsumen. Terlebih sudah ada kejadian begini,” tandas Febri.

(jon/zik)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen + six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password