Madrid Dipermalukan Atletico 2-0 Dalam Copa Del Rey

Covesia.com – Real Madrid terpaksa pulang dengan kecewa setelah dipemalukan Atletico Madrid 2-0 di Estadio Vicente Calderón dalam lanjutan pertandingan Copa Del Rey, Kamis (8/1/2015) dini hari.

Madrid yang sebelumnya mengusung misi balas dendam kepada tuan rumah setelah sebelumnya juga menelan kekalahan 1-2 di kandang sendiri, Santiago Bernabeu pada pertandingan La Liga Spanyol terpaksa menundukkan kepala dan mengakui keunggulan Atletico.

Kedua tim tampil apik dalam tempo permainan cukup tinggi sejak awal pertandingan yang berlansung ketat dan panas itu. Meski saling menciptakan beberapa peluang di babak pertama, namun tetap berkesudahan imbang tanpa gol hingga pluit ‘half time’ dibunyikan.

Bahkan, di babak pertama itu cukup menghebohkan para penonton. Pasalnya, tendangan pemain anyar Atletico, Fernando Torres mampu menembus gawang Madrid. Namun, pemimpin pertandingan membatalkannya karena pemain yang diboyong dari AC Milan ini dianggap dalam posisi offside. Begitu juga dengan gol dari kubu Madrid, Garet Bale yang dianulir wasit dalam keadaan yang sama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin tinggi. Sergio Ramos malah bikin kesalahan fatal pada menit ’55 dengan melakukan pelanggaran terhadap Raul Garcia dalam kotak terlarang. Spontan, wasit meniup plluit dan menunjuk titik putih.

Tendangan pinalti lansung diambil pemain nomor punggung 8 itu. Dengan garang dia mampu melesakkan bola ke gawang Madrid dan berbuah gol untuk pembuka keunggulan tuan rumah.

Pada menit ’62, pelatih Los Blancos Ancelotti menukar startegi dengan memasukkan mega bintang serta calon peraih Balon D’or tahun ini Cristiano Ronaldo yang semula dicadangkan untuk menggantikan James Rodriguez.

Namun, kecerdikan Diego Simione yang juga menurunkan Arda Turan dan Mandzukic malah membikin serangan Madrid menjadi buntu. Bahkan, skor permainan berubah setelah Gimenez menambah pundi gol Atletico lewat tandukan bola saat tembakan pojok pada menit 76′. Skor berubah menjadi 2-0.

(def/zik)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − twelve =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password