Harga Minyak Dunia Rebound Karena Stok Amerika Menipis

Coveia.com – Menipisnya stok Amerika Serikat berdampak pada naiknya (rebound) terhadap harga minyak mentah dunia pada Rabu (Kamis pagi WIB).

Minyak mentah jenis light sweet untuk pengiriman Februari naik 0,72 dolar AS menjadi menetap di 48,65 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Februari naik lima sen menjadi ditutup pada 51,15 dolar AS per barel.

Badan Informasi Energi AS (EIA) melaporkan pada Rabu bahwa stok minyak mentah AS turun 3,1 juta barel menjadi 382,4 juta barel pada pekan yang berakhir 2 Januari. Penurunan tak terduga ini mendukung harga minyak.

Produksi minyak mentah AS naik 11.000 barel per hari menjadi 9,13 juta barel pada pekan lalu, terbesa dalam data mingguan yang dimulai pada Januari 1983.

Harga minyak anjlok sekitar 10 persen dalam tiga hari perdagangan 2015, karena pasar memperkirakan pasokan global melampaui permintaan.

Tidak ada tanda-tanda bahwa Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan memangkas produksi mereka dalam menanggapi kemerosotan harga.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 + twelve =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password