Hatta Rajasa Ingatkan Kader PAN untuk Tetap Solid

Covesia.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, mengingatkan, seluruh kader PAN untuk tetap solid dan tidak terbelah menjelang Kongres PAN 2015 mendatang.

Setelah Amin Rais memaparkan pandangan politiknya, calon incumben Ketua Umum PAN Hatta Rajasa langsung menyerukan persatuan kepada DPW dan DPD di DPP aula Partai tersebut.

Bagi Hatta Kongres PAN mendatang bukan hanya ajang untuk memilih ketua baru. Namun dengan tegas ia menekankan, esensi kongres tersebut adalah rekonstruksi kebersamaan, dan persatuan pandangan menetapkan platform partai PAN ke depan.

“Mari kita satukan langkah jauh ke depan. Kita berkumpul bukan hanya untuk memilih ketua baru, tapi yang lebih penting adalah menetapkan langkah partai kita kedepan,” ucap Hatta saat pembukaan Rakernas Partai, di Kantor DPP PAN Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2015) malam.

Lebih lajut mantan calon wakil Presiden Prabowo Subgianto pada Pilpres 2014 lalu juga menghimbau agar seluruh kader PAN tidak terprovokasi rumor akan adalanya intervensi menjelang kongres mendatang. Ia menjamin, jika PAN berada pada posisi yang kuat, dan tidak akan rentan terhadap campur tangan oknum tertentu.

“Jangan sampai ada perpecahan, dan pemberitaan miring soal adanya intervensi. Partai kita punya sejarah menghadapi dimamika dalam politik. Mari tetap jaga kebersamaan partai ini,” tegasnya.

Tidak lupa Hatta juga mengapresiasi rival separtainya menjelang Kongres PAN mendatang. Menurutnya prestasi Zulkifli Hasan berhasil menjabat posisi ketua MPR-RI patut untuk diapresiasi. Hatta menilai keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan seluruh kader PAN di Tanah Air.

“Sekalipun rakyat belum menghendaki kita memenangkan Pilpres 2014 lalu, namun keberhasilan satu tokoh PAN menjadi ketua MPR-RI patut kita apresiasi,” tambahnya. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

three × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password