Saleh Partaonan: Serangan Terhadap Majalah Charlie Hebdo Bajak Nama Islam

Covesia.com – Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Saleh Partaonan Daulay, menilai aksi serangan teroris terhadap majalah Charlie Hebdo di Prancis telah membajak nama Islam.

“Ada kesan dengan tindakan seperti itu, Islam seakan-akan membenarkan tindakan tersebut,” jelas Shaleh Kamis (08/01/2015).

Menurut Saleh, penyerangan terhadap majalah Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang itu merupakan tindakan yang menyimpang dan jauh dari nilai-nilai ajaran islam.

“Padahal di dalam kitab suci Al-Quran, tindakan kekerasan apalagi pembunuhan sungguh sangat tidak dibenarkan,” tegas Saleh.

Saleh juga menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan kejadian tersebut. Saya berharap masyarakat dapat meningkatkan prinsip-prinsip saling menghargai dan menghormati keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Terlebih lagi Indonesia merupakan negara dengan beragam agama, suku dan adat-istiadat.

“Saya menghimbau umat beragama di Indonesia tidak terpengaruh dengan kejadian itu, melainkan sebaliknya kejadian tersebut dapat dijadikan sebagai cermin dalam konteks meningkatkan toleransi antar umat beragama di Indonesia,” imbuhnya. (ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

eleven − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password