Warga Kuantan Keluhkan Tingginya Harga Elpiji

Covesia.com – Sejumlah warga di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengeluh atas kenaikan harga gas elpiji karena berakibat pada anjloknya ekonomi masyarakat.

“Kami sebenarnya merasa kesulitan mengatur keuangan untuk tambahan biaya rumah tangga yang semakin tinggi atas kenaikan sejumlah harga di pasar khususnya akibat kenaikan gas,” kata salah satu warga Kuantan Singingi Wrani (45) di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, sejak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) semua harga sejumlah bahan makanan naik drastis, walaupun pada beberapa waktu lalu terjadi penurunan harga tersebut belum menunjukan adanya pengaruh dari harga barang di pasar lokal.

Kenaikan harga gas oleh pemerintah juga sangat dirasakan dampaknya oleh warga ekonomi rendah, saat ini masyarakat banyak beralih ke gas tiga kilogram, untuk gas 12 kg harga sudah melambung.

“Tabung gas elpiji Rp12 Kg dijual antara Rp160.000 hingga Rp165.000 per tabung dan tabung gas tiga kg dijual Rp16.000 hingga Rp17.000 per tabung,” ujarnya.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password