Gawat! Warga Sumbergempol Alami Gejala Lumpuh

Covesia.com – Sejumlah warga di satu desa, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengalami gejala kelumpuhan sementara pada bagian persendian kaki dan tangan, mirip penyakit chikungunya yang melanda wilayah itu, November 2014.

“Warga sini sakit secara bergiliran dan kebanyakan serumah semuanya kena. Saya baru bisa jalan pagi ini,” tutur salah penderita di Desa Wates, Siti Maysaroh (46).

Menurut dia, kasus kelumpuhan sementara yang didahului demam tinggi dan ngilu di sekujur persendian itu tidak hanya dialami warga di lingkungannya se-RT, namun juga menyerang warga se-Dusun Etan Kalen, Desa Wates.

Penyakit itu, kata salah seorang tokoh muda setempat, Anang, mulai melanda warga desanya sejak awal Desember 2014.

Namun secara bergantian, sejumlah warga lain mengalami nasib serupa dan kini tergeletak di tempat tidur/dipan rumah masing-masing karena penyakit dengan gejala klinis sama.

“Rasanya ngilu, badan panas dan timbul bercak merah dan dua malam saya tidak bisa tidur,” kata Sajid (65) sambil duduk di kursi memijit persendian yang sakit.Penderita lain, Slamet (59) yang baru semalam merasa terjangkiti, juga mengaku tersiksa atas penyakit yang di deritanya.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password