Agung Minta Restu Presiden Jokowi Golkar Keluar dari KMP

Covesia.com– Ketua Umum Partai Golkar versi musyawarah nasional (Munas) Jakarta Agung Laksono, menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara terkait langkah Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Menurutnya Presiden Jokowi mengapresiasi dan mendukung rencana tersebut.

“Kemarin (7/1/2015) saya bertemu dengan bapak Presiden dan beliau dukung Golkar untuk keluar dari KMP. Pak Jokowi Apresiasi langkah kita, katanya koalisi cukup hanya di Pilpres saja,” katanya kepada covesia, Kamis (8/1/2015)

Mantan Menko Kesra di era pemerintahan SBY tersebut optimis kedua kubu partai beringin ini akan menemukan kesepakatan dalam perundingan islah yang sedang berlangsung hari ini. Selain itu dia juga menyakini usulan Golkar keluar dari KMP akan disepakati oleh semua anggota.

“Saya optimis kita akan sepakat. Kalau ada yang merasa tidak yakin, biarkan saja, kan isla sedang berlangsung” Tegasnya.

Dia juga menambahkan alasan Golkar Munas Jakarta berkeinginan keluar dari KMP bertujuan untuk mengembalikan kemandirian partai berwarna kuning tersebut. “Kita (Golkar) dari awal tidak terkait dari partai manapun. Keluar dari KMP untuk mengembalikan jati diri kita,”tambahnya. (pjr/utr)

0 Comments

Leave a Comment

18 + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password