Pimpinan DPW Cendrung Dukung Hatta Rajasa

Covesia.com – Ditengah adanya restu Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais kepada Zulkifli Hasan, dukungan para Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) justru cendrung kepada Hatta rajasa.

Menurut ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Alam, DPW-DPW PAN akan memberikan dukunganya terhadap Hatta Rajasa meskipun Ketua MPP PAN Amien Rais meminta Hatta Rajasa tidak maju lagi menjadi calon ketua umum.

“Pernyataan Pak Amien Rais yang meminta Hatta Rajasa tidak maju lagi menjadi calon ketua umum, kami lihat sebagai nasihat orang tua. Namun, dalam AD/ART (Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga) partai sama sekali tidak ada larangan bagi ketua umum untuk maju lagi sebagai calon ketua umum,” katanya, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, AD/ART PAN tidak mengatur masa jabatan ketua umum hanya satu periode, sehingga larangan dari Amien Rais secara organisasi tidak akan menyurutkan dukungan DPW-DPW dan DPD-DPD terhadap Hatta Rajasa untuk kembali maju menjadi calon ketua umum.

Dia juga menambahkan, larangan ini hanya sebagai nasihat orang tua, tapi kader-kader PAN harus tetap mempertimbangkan faktor strategis untuk membangun dan membesarkan partai untuk lima tahun kedepan.(ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

twelve + thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password