Pertamina Kenalkan Vi-Gas ke Pasar Jawa Tengah

Covesia.com – PT Pertamina (Persero) memperkenalkan produk Vi-Gas ke pasar Jawa Tengah menyusul diresmikannya Stasiun Pengisian Bahan bakar Vi-Gas di Semarang yaitu di SPBU Jalan Sultan Agung.

“Dengan diresmikannya SPB Vi-Gas ini maka Pertamina telah mengoperasikan sebanyak 18 SPB Vi-Gas di seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Semarang, Kamis.

Menurutnya, 18 SPB Vi-Gas tersebut 12 unit beroperasi di DKI Jakarta, 3 unit di Bali, 1 unit di Bandung, sedangkan untuk Pertamina MOR 4 selain di Semarang, terdapat lagi 1 unit di SPBU Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta.

“Dengan dibangunnya SPB Vi-Gas di Semarang dan Yogyakarta ini akan membuka pintu pasar Vi-Gas bagi Pertamina di Jawa bagian Tengah sekaligus mendukung program konversi BBM ke bahan bakar gas di sektor transportasi yang digalakkan oleh Pemerintah,” katanya.

SPB Vi-Gas di Semarang dan Yogyakarta masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan sebanyak 6 Metrik Ton (MT) atau setara dengan 11.800 liter setara Premium. Menurutnya, jika digunakan untuk pengisian Vi-Gas angkutan umum, maka dengan kapasitas tersebut mampu mengisi sekitar 500 unit kendaraan per hari.

“Untuk di kawasan Jateng, saat ini Pertamina juga tengah menyelesaikan pembangunan SPB Vi-Gas serupa yang berlokasi di Solo,” katanya. (ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

five + 10 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password