Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Pasbar Divonis 2,6 Tahun Penjara

Covesia.com

– Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat, Nellyarwisma divonis 2 tahun 6 bulan penjara.

Majelis hakim yang diketuai oleh Jamaluddin menyatakan, perbuatan terdakwa, Nellyarwisma dan Mirza Fadli mantan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam proyek pembangunan Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Pasaman Barat 2012 silam ini telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Nellyarwisma dan terdakwa Mirza Fadli masing-masing selama 2 tahun dan 6 bulan, dan membayar denda sebesar Rp 50 juta subsider 2 bulan penjara,” tutur Jamaludin, di Pengadilan Tipikor Padang, Kamis (8/1/2015).

Dalam dakwaan JPU, dugaan korupsi pembangunan proyek pembangunan Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Pasaman Barat itu terjadi pada tahun 2012. Terdakwa Nellyarwisma saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat, sementara terdakwa Mirza Fadli selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Kedua terdakwa diduga JPU tidak bekerja sesuai Tupoksi disamping perbuatannya membuat laporan hasil pekerjaan fiktif untuk pencairana dana sebanyak 100 persen.

Menurut JPU perbuatan kedua terdakwa melanggar pasal 2 ayat (1), pasal 3, pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (adi/bim)

0 Comments

Leave a Comment

4 + 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password