Taslim Dukung Usul Amien Rais, Kongres PAN Aklamasi

Covesia.com

– Sikap Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais, yang ingin tetap menjaga tradisi hanya satu kali menjadi Ketua Umum PAN mendapat dukungan dari kader PAN. Sikap Amien tersebut bertujuan agar regenerasi dan kesinambungan kaderisasi partai terus berlanjut.

“Kita mendukung sikap Pak Amien. Pak Amien sendiri tidak menjabat dua periode, itu tradisi PAN selama ini,” ujar Ketua DPP PAN, Taslim Chaniago kepada covesia.com, Kamis (8/1/2015).

Menurut Taslim, meski tidak melanggar aturan partai tapi belum ada alasan yang kuat untuk melanggar tradisi yang sudah ada selama ini.

Taslim juga mendukung usul Amien Rais agar kongres bisa berjalan aklamasi. Sehingga, PAN bisa terhindar dari hal-hal buruk yang akan merusak partai seperti money politic yang berujung perpecahan kader.

“Kami, kader, sangat mendukung gagasan Pak Amien supaya kongres berjalan aklamasi,” sambungnya.

Jika dilihat dari jenjang pengkaderan, lanjut Taslim, maka dua sosok kuat akan muncul yaitu petahana Hatta Rajasa dan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Menurutnya, pengalaman keduanya baik di legislatif maupun eksekutif sudah sama dan tidak perlu diragukan lagi. Keduanya sama-sama pernah jadi menteri dan sama-sama pernah jadi ketua fraksi serta sekjen partai.

Lebih lanjut, Taslim yakin tugas Zulkifli Hasan sebagai ketua MPR tidak akan terganggu andai dia yang terpilih menjadi ketum PAN.

“Dulu Pak Hatta jadi ketua umum juga sedang jadi menteri. Tugas menteri itu lebih banyak mengurus pemerintahan, sementara MPR/DPR itu wakil rakyat tugasnya lebih banyak mengurus rakyat, maka melakukan konsolidasi partai akan lebih mudah karena sama-sama mengurus rakyat,” pungkasnya. (gus/bim)

0 Comments

Leave a Comment

18 + 19 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password