Prancis Siap jadi Tuan Rumah Pertemuan Internasional Perang Terhadap Terorisme

Covesia.com – Pascaserangan penembakan pada majalah mingguan Charlie Hebdo, Perdana Meteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve menyatakan Prancis siap menjadi tuan ruan pertemuan Internasional guna membahas perang terhadap terorisme.

“Saya telah mengundang Rekan-Rekan saya dari Negara-Negara Eropa yang paling terkena dampak pada kejadian ini untuk datang ke Paris pada hari Minggu (11/1/2015) mendatang. Serta Rekan-Rekan dari Amerika,” katanya, Jumat (9/1/2015).

Menurutnya selain dihadiri oleh Amerika Serikat dan Negara-Negara di Eropa, pertemuan ini juga akan diikuti oleh negara lain yang ikut menyatakan perang terhadap serangan terorisme.

“Partisipasi Negara-Negara tersebut dalam diskusi ini, kami sebut sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap Prancis yang paling menderita akibat serangan yang menewaskan 12 orang ini,”jelasnya.

Dia juga menambahkan pertemuan yang akan berlangsung di Paris ini, nantinya akan membahas tentang strategi mengatasi ancaman teroris, pejuang asing, dan melawan ekstremisme kekerasan di dunia.(ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password