Honda Mulai Terapkan Fitur i-ACC

Covesia.com

– Tahun 2015 ini, Honda akan menerapkan fitur terbarunya pada mobil model European CR-V Executive. Fitur yang dinamakan

intelligent adaptive cruise control

(i-ACC) ini dapat memprediksi kemungkinan mobil yang berpotensi memotong jalur Anda dalam waktu lima detik sebelum hal itu terjadi.

I-ACC adalah produk dari sebuah proyek penelitian yang dilakukan oleh Honda untuk mempelajari perilaku pengemudi di seluruh Eropa. Sistem tersebut dapat mengidentifikasi jalur jalanan, mendeteksi mobil yang berada di jalur terdekat dan memprediksi pengendara mobil lain yang akan menimbulkan ancaman keselamatan Anda.

Pada tahap awal, sistem yang dilengkapi kamera dan radar akan mendeteksi keberadaan kendaraan lainnya. Kemudian, sistem akan mengkalkulasikannya menggunakan algoritma untuk menilai jarak antar kendaraan dan menghitung kemungkinan mobil lainnya memotong ke jalur Anda. Jika tiba-tiba mobil lain memotong mobil Anda, maka sistem i-ACC akan otomatis menyesuaikan kecepatan yang sesuai untuk menjaga jarak aman.

“I-ACC merupakan terobosan signifikan dan langkah lebih lanjut yang cukup menuju generasi baru dari sistem pintar yang mengantisipasi perilaku peserta lalu lintas lainnya,” kata Dr Schmuedderich, yang pemimpin proyek i-ACC di Eropa Honda Research Institute yang dilansir Covesia dari Honda.com, Jumat (09/01/2015). (osd/peb)

0 Comments

Leave a Comment

five × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password