Inilah Kronologis Nyungsepnya Bus Jasa Malindo ke Danau Singkarak

Covesia.com – Satu unit bus Perusahaan Otobus (PO) Jasa Malindo dengan nomor polisi BA 7917 H di Danau Singkarak, Sumatera Barat telah mengalami kecelakaan di Kabupaten Solok, Sumbar, Kamis (8/1). (Baca: Bus Jasa Malindo Tercebur ke Danau Singkarak)

Berdasarkan keterangan yang dihimpun covesia.com, beginilah kronologis peristiwa naas nyungsepnya mobil tersebut.

Kejadian naas itu berawal, saat bus yang bertolak dari Solok menuju Bukittinggi tersebut sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampai di jorong Tembok Nagari Kacang, Singkarak, Kota Solok, tiba-tiba sopir melakukan pengereman mendadak. Mobil yang dia awaki itu kehilangan keseimbangan akibat licinnya jalan di TKP.

“Saat itu, rem mobil yang dikendalikan si sopir dalam kondisi tidak baik, sehingga bus yang pada saat itu mengangkut senbilan penumpang hilang kendali dan mengarah ke Danau Singkarak sebelum akhirnya masuk kedalam danau tersebut,” ujar Kanit Laka Polres Solok Kota, Ipda Erizon, Kamis (8/1/2015).

Diceritakan, sebelum jatuh kedalam danau bus naas itu terlebih dahulu menabrak satu unit mobil jenis sedan dengan nomor polisi BA 1535 AW yang terpakir didepan sebuah rumah makan. Dalam kejadian itu, dua pemilik rumah makan mengalami luka-luka akibat terseret badan bus.

“Dalam kejadian ini, rumah makan beserta satu unit sedan yang terparkir di depannya ikut terseret badan bus kedalam danau,” terangnya.

Ditambahkan, dalam musibah ini tidak terdapat korban jiwa, namun 10 penumpang dan sopir bus serta dua pemilik rumah makan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok akibat luka-luka.

(adi/zik)

0 Comments

Leave a Comment

four × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password