Terkait Alkes di Universitas Udayana, 2 Petinggi Mulya Husada Dipanggil KPK

Covesia.com – Komisaris PT Mulya Husada (MH), Muliadi Tjahjono dijadwalkan menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tak hanya Muliadi, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama (Dirut) perusahaan tersebut, Sunardi. Keduanya diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) Rumah Sakit Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata di Universitas Udayana, Bali tahun 2009.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, kedua petinggi PT Mulya Husada menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi di Universitas Udayana.

“Keduanya (Muliadi Tjahjono dan Sunardi) menjadi saksi untuk tersangka MDM (Made Meregawa) yang merupakan Kepala Biro Umum dan Keuangan sekaligus pejabat pembuat komitmen di Universitas Udayana sehingga keterangannya diperlukan penyidik,” kata Priharsa di Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Selain Made, KPK juga menetapkan Direktur PT Mahkota Negara (MN)Marisi Matondang sebagai tersangka. Dalam proyek pengadaan tersebut nilainya mencapai Rp16 miliar. Namun diduga terjadinya kerugian negara sekitar Rp7 miliar.

(hat/lif)

0 Comments

Leave a Comment

three + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password