Dua Tersangka Serangan Charlie Hebdo Sudah Lama Diawasi AS

Covesia.com – Dua tersangka serangan majalah satir Perancis Charlie Hebdo yang merupakan dua kakak beradik sudah lama masuk daftar pengawasan teror Amerika Serikat (AS).

“Cherif dan Said Kouachi, yang diyakini telah menembak mati 12 orang pada hari Rabu (7/1/2015) di kantor majalah tersebut di Paris telah menjadi pengawasan kami selama bertahun-tahun,”kata salah seorang pejabat penegak hukum, Jumat (9/1/2015).

Kedua kakak beradik yang masih dalam pencarian sudah ditandai di dalam database AS sebagai tersangka teroris, dan juga pada daftar pelarangan terbang, yang berarti mereka dilarang terbang ke wilayah Amerika Serikat.

Dia juga mengatakan bahwa Kouachi pernah tinggal beberapa bulan di Yaman pada 2011 untuk mendapatkan pelatihan pertempuran dengan menggunakan senjata ringan dan keahlian menembak jitu dan berbagai keterampilan lainnya, berdasarkan laporan surat kabar New York Times mengutip seorang pejabat senior AS.

Pasukan keamanan elit Prancis mengerahkan helikopter dalam melakukan perburuan malam hari untuk kedua bersaudara itu di bagian utara Perancis, di mana dua tersangka yang dilaporkan juga melakukan aksi kekerasan lainnya di sebuah pompa bensin.(ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

13 + five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password