Elio Motors Hadirkan Mobil Beroda Tiga Hemat BBM

Covesia.com – Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Elio Motors menghadirkan mobil beroda tiga pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas.

Mobil berwarna oranye tersebut diklaim mampu menempuh 100 kilometer dengan hanya menghabiskan 3,2 liter bahan bakar. Monbil ini tampak simpel agar mampu menciptakan transportasi yang efisien.

Tidak seperti kendaraan roda tiga lainnya, Elio adalah kendaraan berpenggerak roda depan (front wheel drive). Tenaga yang mampu dihasilkan mobil buatan Paul Elio tersebut adalah 55 tenaga kuda (horse power) yang bersumber dari mesin tiga silinder yang terletak di bawah kap depan.

Dilansir CNET, 55 horse power mungkin terdengar sedikit, tetapi tidak jika dibandingkan dengan beratnya yang hanya 544 kilogram. Mobil tersebut juga mampu menampung dua penumpang. Pengemudi mengendalikan mobil dengan setir dan pedal konvensional.

Fitur keselamatannya dilengkapi tiga airbag, rangka baja dan sabuk pengaman. Sebuah radio stereo standar turut disematkan di dekat setir. Fungsi hiburannya juga dilengkapi dengan konektivitas iPad untuk navigasi dan telematika.

Elio Motors saat ini telah menerima pesananan di situs webnya dengan harga 6.800 dolar AS. Mobil ini diharapkan dapat mengaspal di AS pada pertengahan 2015.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

17 − 17 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password