Pasca Insiden Mematikan, Charlie Hebdo Tetap Terbitkan Edisi Terbaru

Covesia.com – Insiden penyerangan kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Prancis tidak menyurutkan perusahaan media mingguan itu untuk tetap menerbitkan edisi terbarunya pada 14 Januari mendatang.

Dilansir AFP, salah seorang kolumnis Charlie Hebdo, Patrick Pelloux, menegaskan aksi tersebut tidak akan menjadi penghalang bagi para kru tetap berkarya.

“Kami sangat menderita dengan insiden ini, tetapi kami tetap akan berkarya , kami tidak akan bisa dihalangi oleh tindakan kebodohan itu,” ujarnya.

Menurut dia, penerbitan edisi terbaru nantinya sebagai bentuk penghargaan kepada rekan-rekannya termasuk pemimpin redaksi yang menjadi korban.

Seperti diketahui, sejumlah pria bersenjata meneriakkan slogan-slogan Islam menyerbu kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Rabu (7/1/2015). Mereka dipersenjatai dengan senapan serbu AK-47 dan peluncur granat.

Pemimpin Redaksi Mingguan itu, Stephane Charbonnier, dan tiga kartunis termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan itu.

Aksi tersebut sebagai bentuk balasan karena sebelumnya, majalah itu telah menarik kontroversi dengan menerbitkan kartun satir Nabi Muhammad SAW, suatu yang tabu bagi ummat Islam.

(lif)

0 Comments

Leave a Comment

one × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password