Komisi V DPR Panggil Kemenhub Soal Izin Penerbangan Susi Air di Pasbar

Covesia.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan memanggil Kementrian Hubungan (Kemenhub) terkait izin penerbangan beberapa maskapai.

Ketua Komisi V DPR RI, Ferry Djemi Francis menyebutkan bahwa diberhentikannnya izin penerbangan Maskapai Susi Air di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar), harus dijelaskan agar publik dapat menerima kepastian akan transportasi komersil yang digunakannya.

Ferry juga mengatakan prihatin dengan kinerja Kementrian Perhubungan yang dinilai lalai dalam merespon berbagai persoalan yang terjadi dalam dunia penerbangan Indonesia.

“Kita akan memanggil Kemenhub ke DPR RI setelah massa reses DPR usai,” tegas Ferry.

Politisi Fraksi Gerindra itu menjelaskan, DPR juga akan meminta keterangan pihak-pihak terkait agar persoalan keamanan transportasi komersil di indonesia kedepannya bisa dipastikan aman.

“Kita akan melakukan investigasi terhadap persoalan yang ada, baik yang terjadi pada AirAsia, dan Maskapai Susi Air di Pasaman Barat, Sumbar,” Papar Ferry kepada Covesia, jumat (09/01/2015).

Menurut Ferry, diduga kuat pemberhentian sementara maskapai komersil Susi Air rute Pasaman Barat-Padang, Sumbar, terkait dengan izin penerbangan.

“Semua yang menyangkut izin penerbangan, hal-hal operasional teknis, bandara dan lain-lain yang menjadi tanggung jawab Kemenhub harus jelas dan tegas proseduralnya. Bemo aja bisa diatur, masa pesawat tidak bisa” ujarnya. (pjr/peb)

0 Comments

Leave a Comment

fourteen − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password