Komjak Dukung Langkah Kejagung Bentuk Satgasus Anti Korupsi

Covesia.com– Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak), Halius Hosen, mendukung langkah Kejaksaan Agung membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus) untuk mengoptimalkan penanganan korupsi.

“Pembentukan satgasus ini sangat bagus. Tetapi harus dikelola dengan mekanisme yang baik dan hasil kerja yang nyata,” ujar Halius Hosen kepada covesia di Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Menurut Halius, pembentukan satgasus ini diharapkan tidak menimbulkan pertanyaan dari pihak luar. Di mana Kejaksaan Agung sebelumnya sudah memiliki satgasus. Bahkan ada juga bidang Jampidus. “Agar tidak tumpang tindih, harus jelas mekanismenya,” kata Halius.

Halius juga mengimbau agar Satuan Tugas (Satgas) yang baru bisa bekerjasama dengan yang sudah ada. “Kita juga jangan terlalu menyanjung secara berlebihan. Satgas yang sudah terbentuk di tahun 2005 pun hasil kinerjanya jauh dari yang diharapkan,” tukas Halius.

Sebelumnya, Jaksa Agung telah melantik 100 Jaksa untuk menjadi pasukan Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (Satgassus P3TPK) di gedung Sasana Baharuddin Lopa, Kejaksaan Agung.

Satgassus P3TPK terdiri dari 100 orang jaksa terpilih yang disaring dari Kejaksaan Agung maupun Kejaksaan Tinggi serta Kejaksaan Negeri. Hanya jaksa yang memiliki rekam jejak bagus dan dianggap memiliki intergritas serta kompetensi dalam penanganan dan penyelesaian tindak pidana korupsi yang lolos seleksi.

(jon/lif)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen + six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password