Menhub Bekukan Izin 61 Jalur Penerbangan dari 6 Maskapai Bermasalah

Covesia.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebutkan terdapat 61 jalur penerbangan bermasalah dari 6 maskapai penerbangan di Indonesia berdasarkan hasil audit pengawasan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pekan ini.

Menindaklanjuti permasalah tersebut Ignasius hari ini membekukan izin penerbangan jalur tersebut. “Semuanya kita bekukan izinnya, sampai mereka urus perizinannya sesuai ketentuan, baru kita izinkan terbang,” tegasnya, Jumat (9/1/2015).

Menurutnya enam maskapai tersebut adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Susi Air, TransNusa, AirAsia dan Wings Air. Keenam maskapai tersebut dinyatakan tidak boleh melakukan penerbangan pada 61 jalur bermasalah tersebut.

“Kalau mereka tidak mengurus perizinan terbang maka tidak kita izinkan. Kita tunggu sore ini, mereka boleh segera mengajukan izin secepatnya, izin ini bisa kita selesaikan dalam sehari,” tegasnya.

Dia juga menambahkan pembekuan ini berlaku di Bandara Juanda Surabaya, Hasanudin di Makasar, Ngurah Rai di Denpasar Bali, dan Cengkareng Jakarta. (pjr/utr)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password