ISIS Sebut Tersangka Penyerangan Charlie Hebdo Sebagai Pahlawan

Covesia.com – Radio kelompok Negara Islam memuji pelaku penyerangan mematikan terhadap majalah satir Prancis “Charlie Hebdo” dengan menyebut mereka sebagai pahlawan.

“Pahlawan pejihad membunuh sejumlah wartawan yang bekerja untuk majalah Prancis ‘Charlie Hebdo’ dan melukai lebih dari 10 lagi untuk membalaskan nabi,” kata pernyataan, yang dibacakan di radio Al-Bayan pada Kamis (09/01/2015).

Dalam pernyataannya, Al-Bayan menuduh “Charlie Hebdo” menghina nabi bertahun-tahun, dengan menambahkan bahwa di antara yang tewas adalah yang mengejek Islam dan tokoh besarnya.

Karyawan “Charlie Hebdo” bertahun-tahun menjadi sasaran ancaman pembunuhan, sejak 2006 ketika mencetak ulang 12 kartun Nabi Muhammad terbitan tahun sebelumnya oleh surat kabar Denmark “Jyllands-Posten”.

Pemimpin redaksi majalah itu, Stephane “Charb” Charbonnier, termasuk di antara lima kartunis yang tewas dalam serangan tersebut, dan merenggut nyawa polisi yang ditugaskan melindunginya.

Dikatakan, kelompok bersenjata yang mengenakan topeng dan berpakaian hitam menyerbu markas “Charlie Hebdo” pada siang bolong itu berteriak “kami membalaskan nabi” dan “Allahu Akbar”. (ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

3 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password