Amerika dan Iran Bahas Program Nuklir di Jenewa 14 Januari

Covesia.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry direncanakan akan melakukan pertemuan dengan mitranya dari Iran di Jenewa pada 14 Januari mendatang.

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS), menjelaskan pertemuan tersebut akan membicarakan tentang program nuklir Iran.

“Kedua menteri luar negeri akan membahas pedoman bagi tim negosiasi yang akan bertemu di Kota Swiss, ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai kesepakatan sebelum akhir Juni,” kata seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri.

Seorang pejabat Iran juga menyatakan, John Kerry akan bertemu dengan Menlu Mohammad Javad Zarif, pekan depan di Jenewa menjelang putaran baru perundingan nuklir.

seperti dikutip oleh kantor berita ISNA, Sabtu (10/01/2015) juru runding Iran, Abbas Araqchi, mengungkapkan bahwa Kerry dan Zarif akan bertemu pada 14 Januari di Jenewa untuk memberikan instruksi yang diperlukan kepada wakil-wakil mereka sebelum negosiasi dalam program nuklir Teheran.

Araqchi mengatakan delegasi Amerika Serikat dan Iran akan melakukan “pembicaraan bilateral” pada 15-17 Januari, menjelang pembicaraan multilateral antara Iran dan negara-negara P5 + 1. (ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

five × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password