Militan Somalia Puji Pelaku Penyerangan Charlie Hebdo

Covesia.com – Militan Shebab Somalia, afiliasi penting Al Qaeda di Afrika, pada Jumat memuji pembantaian di kantor tabloid mingguan satir Charlie Hebdo di Paris sebagai tindakan “heroik”. (Baca juga:Presiden Iran Kecam Pembunuhan atas Nama Islam)

“Mereka membuat jutaan umat Muslim senang dengan bertindak. Beberapa orang sesat mengklaim kebebasan berpendapat diserang, namun bukan itu yang sebenarnya, dan dua pahlawan tersebut bertindak secara tepat,” menurut Radio Andalus, media resmi militan tersebut, dalam sebuah komentar sebagaimana dilaporkan AFP dilansir covesia.com, Sabtu (10/1/2015).

“Mereka mengeksekusi orang-orang kafir yang menghina nabi agung kita,” seperti dilansir radio itu, seraya menambahkan bahwa Osama Bin Laden pernah “mengatakan kepada Barat jika kebebasan berpendapat tidak memiliki batasan, maka Anda harus siap kehilangan nyawa Anda.”

Radio itu juga menyebutkan bahwa kedua bersaudara yang diduga melakukan pembantaian tersebut “menyatakan diri mereka sebagai bagian dari Al Qaeda,” ujar jaringan ekstremis yang juga menjadi kelompok afiliasi Shebab.

Shebab yang menguasai sebagian besar wilayah pinggiran Somalia, dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan para militan Al Qaeda di Yaman, tempat salah seorang dari dua bersaudara yang diduga melancarkan serangan tersebut diyakini mengikuti pelatihan aksi teror.(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

eleven + sixteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password