Polisi Temukan Keterkaitan 2 Insiden Penembakan di Prancis

Covesia.com – Polisi Prancis mengatakan bahwa terdapat hubungan antara tersangka yang diidentifikasi dalam penembakan seorang polisi wanita di selatan Paris dengan tersangka pembantaian di kantor majalah Charlie Hebdo.

“Kemajuan terbaru dalam penyelidikan telah menemukan adanya hubungan antara dua insiden penembakan tersebut,” ujar seorang sumber dari kepolisian kepada AFP, dilansir covesia.com, Sabtu (10/1/2015).

Sumber itu juga menyerukan kewaspadaan saat mereka melakukan penyelidikan. Ketika Prancis terguncang karena pembantaian di kantor majalah Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang sehari sebelumnya oleh kelompok bersenjata, seorang pria yang mengenakan rompi antipeluru membawa pistol dan senapan otomatis pada Kamis (8/1/2015) menembak mati seorang polisi wanita dan melukai pegawai pemerintah kota di Montrouge.

Pada awalnya jaksa penuntut mengatakan bahwa para tersangka dari dua insiden penembakan terpisah itu tidak memiliki keterkaitan, kemudian menyerahkan penyelidikan kepada penyidik antiteroris.

Polisi mengumumkan pada Jumat bahwa mereka telah mengidentifikasi pria bersenjata dalam penembakan Montrouge.

“Tersangka telah diidentifikasi. Dua orang yang sangat dekat dengannya telah ditahan,” menurut seorang sumber dari kepolisian.(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

16 − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password