Ternyata, Google Sumbang Rp 3,8 miliar Agar Charlie Hebdo Tetap Terbit

Covesia.com – Mesin pencari ternama Google dikabarkan telah memberikan sumbangan USD 300 ribu (Rp 3,8 miliar), agar majalah mingguan Charlie Hebdo tetap berjalan.

Bahkan, Google berharap dengan adanya bantuan ini, tak hanya membuat majalah yang dikenal dengan kartun kontroversial itu terbit, namun juga mampu meningkatkan jumlah eksemplar dari sebelumnya 60 ribu eksemplar menjadi satu juta eksemplar.

Dilansir covesia dari digitalspy, Sabtu, (10/1/2015), langkah Google ini ternyata diikuti banyak pihak seperti Guardian Media Group yang juga memberikan sumbangan sebesar 100 ribu euro, bahkan Pemerintah Perancis pun turut serta dengan mengucurkan dana 780 ribu euro.

Diketahui, akibat serangan brutal yang dilakukan sekelompok orang bersenjata, kantor redaksi Charlie Hebdo terancam tutup dan tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya. Pasalnya, dalam insiden tersebut 12 orang, termasuk staf inti redaksi dan jurnalis andalan.

Bahkan, Stephane Charbonnier, Pemimpin Redaksi yang selalu mendapat kawalan polisi sejak empat tahun terakhir, turut tewas bersama insiden itu. (anr/job)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password