Israel Minta Prancis Tingkatkan Keamanan di Lokasi Yahudi

Covesia.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta Prancis pada Jumat untuk menjaga keamanan secara ketat di lokasi-lokasi milik orang Yahudi setelah terjadi serentetan insiden yang mencakup pembunuhan sandera di toko kosher, toko makanan yang menjual makanan sesuai dengan aturan agama Yahudi, di Paris.

“Perdana Menteri Netanyahu meminta presiden Prancis untuk meningkatkan keamanan di berbagai institusi Yahudi bahkan setelah semuanya kembali normal,” menurut beberapa sumber dari pemerintah Israel kepada AFP setelah percakapan telepon antara Netanyahu dan Francois Hollande.

“Doa kami untuk keluarga korban. Israel menawarkan bantuan yang mungkin dibutuhkan Prancis,” menurut beberapa sumber yang mengutip pernyataan Netanyahu.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman mengatakan, Israel mengungkapkan keprihatinannya atas peristiwa yang mereka sebut “serangan teror” di Prancis.

“Teroris melancarkan serangan selama tiga hari terakhir tidak hanya terhadap orang-orang Prancis atau Yahudi Prancis tetapi terhadap seluruh dunia,” kata juru bicara Lieberman.(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

1 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password