Dua Mahasiswa UBH Berangkat Ke Jepang

Covesia.com – Dua mahasiswa Jurusan Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta, yaitu Nikmatul Hikmah (angkatan 2011) dan Ade Eka Surya (angkatan 2012) berangkat ke Jepang.

Keberangkatan dua mahasiswa ini dalam rangka mengikuti program ‘Japan East Asia Network of Exchange for Students and Youths’ (JENESYS) atau Jaringan Pertukaran untuk Mahasiswa dan Pemuda Jepang-Asia Timur yang berlangsung dari 10 hingga 20 Januari 2015 di Tokyo, Jepang.

Jenesys merupakan salah satu program yang digelontorkan ASEAN Economic Community (AEC) Youth Network, hasil kerjasama Kementerian Luar Negeri dengan Japan International Coorperation Center (JICE). Program ini bertujuan untuk menciptakan dan memperdalam rasa saling pengertian di antara para remaja yang merupakan generasi penerus yang akan berperan penting di masa yang akan datang.

“Ini merupakan beasiswa Full yang diberikan kepada kedua mahasiswa yang mencakup transportasi, akomodasi, logistik. Disana, mereka hanya perlu mengeluarkan biaya untuk keperluan pribadi tambahan seperti jajan atau membeli oleh-oleh,” Sebut Indrawadi, Kabag Humas UBH dalam keterangan persnya.

Di Jepang, dua mahasiswa ini bakal mengikuti agenda yang padat seperti kunjungan ke perusahaan dan industri, instansi pemerintahan, sekolah, workshop. Sebelum pulang ke tanah air, mereka harus mempresentasikan terlebih dahulu hasil kegiatan yang diikuti.

(anr/zik)

0 Comments

Leave a Comment

twelve + fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password