Amien Desak Regenerasi PAN, Hatta Rajasa Diminta Mengalah

Covesia.com– Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ngotot Hatta Rajasa legowo menyerahkan kursi ketua umum Partai tersebut untuk periode mendatang. Menurut mantan ketua MPR-RI tersebut, PAN mempunyai tradisi seorang ketua umum partai yang memimpin cukup satu periode masa jabatan.

“Tradisi berpartai kita kan sudah ada sejak awal PAN didirikan, kalau saya dukung pak Zulkifli agar ada regenerasi,” Ucap Amin Rais Sabtu, siang di Jakarta (10/1). (baca juga: Pimpinan DPW Cendrung Dukung Hatta Rajasa)

Amien menilai niat Hatta Rajasa untuk kembali menjadi ketua umum PAN untuk lima tahun ke depan, sebagai langkan mundur. Karena tidak akan membawa perubahan apapun dalam internal partai itu untuk ke depannya.

“Kalau pak Zul mimpin, kan regernarsi berjalan, ada perubahan. Kalau tetap pak Hatta, ya PAN begini saja. Ngapung, ngambang saja, mundur, sulit berubah” tegas Amien.

Diketahui, saat ini baru hanya dua calon kandidat ketua umum PAN yang telah secara resmi mendeklarasikan diri maju dalam kongres PAN 28 Februari 2015 mendatang, yaitu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. (baca juga: Calon Pimpinan PAN Hanya Dua Kandidad)

“Mereka sudah seperti kakak dan Adik. Pak Hatta lebih senior, pak Zul sudah kayak adiknya sendiri. Ya kita harap legowo saja, partai kita dikenal harmonis” Tambahnya. (Amien Rais tidak akan…)

(pat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

one × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password