Kinerja Kemenhub Dinilai ‘Amburadul’, Ini Komentar Publik

Covesia.com– Menteri Perhubungan (Menhub) Igansius Jonan, mendapat sorotan banyak kalangan terkait buruknya manajemen kontrol navigasi dan kinerja perhubungan udara.

“Potret wajah maskapai dalam negeri kita itu tercermin dari regulasinya, kalau peraturan kemenhub masih tumpang tindih satu sama lain ya semeraut begini ya kacau” Ucap Pengamat Transportasi Udara, Samudra Sukardi pada Covesia Sabtu di Jakarta, (10/1).

Kritikan terkait respon Ignasius terhadap beberapa persoalan interen dephub soal izin ‘rute bodong’ maskapai pernerbangan juga tidak luput dari sorotan DPR. Kali ini, kritikan tersebut dilontarkan oleh Ketua Komisi V DPR-RI Ferry Djemi Francis.

Politisi Partai Gerindra tersebut menilai, investigasi keterbukaan dan frontal oleh Ignasius di Instansi Kemenhub justru membuat publik tidak simpati terhadap upaya perbaikan tersebut. “Masalahnya kan mudah sebernarnya, tapi di gembar-gemborkan, cari kesalahan bawahan ya makin carut marut jadinya” ujar Ferry.

Kebijakan Ignasius dinilai memang cukup berani, karena memberhentikan langsung 10 pejabat Eselon berbagai tingkat di Direktorat Perhubungan Udara dan satu Principal Operation Inspector (POI) Jum’at sore (9/1) di Jakarta. Namun, hal tersebut justru dinilai sebagai sikap yang kurang elegan bagi sosok pemimpin sekelas Menteri.

Bahkan, Iganasius juga dinilai terkesan sibuk mencari pencitraan dengan mengalihkan masalah pada bawahan. “Harusnya jentel dan tau dirilah,” sindirnya.

(pat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

nine − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password