BC Tanjungpinang Gagalkan Penyelundupan Sabu dari Malaysia

Covesia.com – Bea Cukai Tanjungpinang berhasil menggagalkan penyeludupan 2,496 kg sabu-sabu atau setara Rp7,4 miliar di terminal kedatangan penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Sabu-sabu itu berbentuk kristal yang disembunyikan di dalam kaleng roti. Untuk mengelabui petugas, tersangka menyembunyikan kristal itu di antara roti, dan kaleng itu masih bersegel,” kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang Hilman dalam konferensi pers, Sabtu (10/1/2015).

Dia mengatakan sabu-sabu dibawa E (20) warga Batam dari Pelabuhan Stulang Laut Malaysia menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada Jumat malam (9/1). E menjadi penumpang Feri MV Marina Syahputra, dan tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura sekitar pukul 19.00 WIB.

Gerak-gerik tersangka mencurigakan petugas sehingga dilakukan pengawasan secara intensif. Petugas sempat menanyakan isi dalam kaleng yang dibawa oleh E.

Kemudian setelah diperiksa petugas menemukan kristal berwarna putih.

“Kami giring tersangka ke kantor untuk diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya.

Di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, lanjutnya petugas kembali menemukan kristal berwarna putih di sepatu tersangka.

“Saat kami geledah, kami menemukan kristal putih yang disembunyikan di sepatu tersangka. Setelah diuji, ternyata kristal putih itu positif sabu-sabu,” katanya.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password