Mentawai Gaet Polandia Tanamkan Investasi

Covesia.com – Upaya Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, untuk menggaet investasi dari negara asing ke daerah yang dipimpinnya, mulai menampakkan hasil.

Dari hasil kunjungannya ke Kedutaan Besar Polandia di Jakarta beberapa waktu lalu, akan ditindaklanjuti oleh pemerintah Polandia dengan mengutus first counsellor, yang membidangi promosi perdagangan dan investasi negara, ke kabupaten “Bumi Sikere” tersebut pada Maret mendatang.

“Maret nanti first counsellor atau kepala divisi promosi perdagangan dan investasi dari kedutaan besar Polandia, yakni Mr. Morawski bersama rombongan akan berkunjung kesini,” Ujar Kepala bagian Humas Mentawai, Joni Anwar, di Tuapejat, Sabtu (10/1/2015).

Kepastian kunjungan kepala divisi promosi perdagangan dan investasi kedubes Polandia itu telah diterima via email dari kedubes Polandia di Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Joni mengatakan, dari pertemuan Bupati bersama kepala divisi promosi perdagangan dan investasi kedubes Polandia di Jakarta tersebut, telah dibahas bahwa, Polandia memiliki teknologi pengolahan air bersih, perikanan, peralatan rumah sakit, listrik, mining, dan kerjasama juga sangat memungkinkan di bidang pariwisata.

Selain melakukan pertemuan dengan Bupati, pihak Kedubes Polandia juga mengharapkan kehadiran sejumlah pejabat di Kepulauan Mentawai, untuk melakukan presentasi mengenai potensial yang ada di Kepulauan Mentawai.

Diharapkan dari kunjungan ini nantinya akan di informasikan kepada sejumlah pengusaha di Polandia, sehingga bisa ditindaklajuti dengan adanya MOU dan memulai kerjasama antara Divisi Promosi Perdagangan & Investasi Kedutaan Polandia dengan Kabupaten Mentawai. (yok/uji)

0 Comments

Leave a Comment

16 − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password