Dua Bersaudara Ditangkap di Kanada Dengan Tuduhan Terorisme

Covesia.com – Polisi Kanada Jumat (9/1/2015) menangkap dua bersaudara dengan tuduhan terkait terorisme, kurang dari tiga bulan setelah negara itu mengalami dua serangan terkait Islam garis keras – salah satu dari mereka terhadap parlemen nasional.

Ashton Carleton Larmond dan Carlos Larmond didakwa dengan sejumlah terkait dengan kegiatan teroris, kata Kepolisian Kerajaan Kanada dalam satu pernyataan. Mereka berdua terdaftar sebagai berusia 24 tahun dan tampaknya kembar.

Carlos ditangkap di bandara internasional Montreal sebelum berangkat untuk “bepergian ke luar negeri untuk tujuan teroris”, kata polisi. Ashton didakwa dengan “memfasilitasi kegiatan teroris” dan berpartisipasi dalam kelompok teroris.

“Penangkapan hari ini berbicara dengan kemampuan kita untuk mengatasi ancaman yang multifaset dan terus berkembang, ” kata James Malizia, pejabat kepolisian Kanada.

Penangkapan terjadi setelah serangan di Prancis menewaskan 17 orang, termasuk 12 orang di majalah satir Charlie Hebdo. Polisi meminta warga Kanada untuk waspada, namun tidak memberikan rincian kegiatan teroris yang diduga.

Pada Oktober, dua tentara tewas dalam serangan terpisah di Kanada. Dalam satu serangan, seorang tentara ditembak sambil berdiri menonton di War Memorial di Ottawa. Penyerangnya, Michael Zehaf-Bibeau, kemudian menyerbu ke dalam parlemen dan baku tembak dengan polisi sebelum ditembak mati.

Di sisi lain, Martin Couture-Rouleau, 25 tahun, yang telah ter daftar tersangka ekstremis, melindas lebih dari dua tentara di tempat parkir, membunuh salah satu dari mereka sebelum ditembak mati oleh polisi. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

17 + 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password