Polri: Rekening Gendut Sejumlah Pati Sudah Clear

Covesia.com – Isu rekening gendut yang menerpa sejumlah perwira tinggi (pati) Polri telah dinyatakan clear. Dengan demikian, rekening gendut yang diduga milik para jenderal itu tidak terbukti setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Selanjutnya, hasil pemeriksaan itu disampaikan kepada Pusat Pelaporan dan Analisi Transaksi Keuangan (PPATK).

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Ronny F Sompie mengatakan, Bareskrim Polri telah melakukan penyelidikan terhadap transaksi keuangan pemilik rekening yang dicurigai. Termasuk pemeriksaan terhadap rekening milik Komjen Budi Gunawan. “Dari hasil penyelidikan, isu tersebut tak terbukti. Hasilnya juga telah dilaporkan ke PPATK,” kata Ronny kepada covesia.com, Sabtu (10/1/2015).

Meskipun sudah ada hasil penyelidikan tetap saja menjadi pertanyaan sejumlah pihak tentang rekening gendut para jenderal itu. Pasalnya, Polri tak menjelaskan hasil penyelidikan rekening tersebut lantaran ada Undang-undang (UU) yang harus dipatuhi terkait rahasia perbankan.

“Silahkan ditanyakan kepada PPATK, karena Polri tak berhak menjelaskannya. Polri menyerahkan sepenuhnya kepada PPATK untuk memberikan penjelasan bahwa hasil penyelidikan yang sudah clear masih dipertanyakan,” tukasnya. (hat/cal)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen − 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password