Pengebom Bunuh Diri Tripoli Suriah Sudah Diidentifikasi

Covesia.com – Militer Lebanon merilis nama dua pengebom bunuh diri yang menewaskan sembilan orang di kota terbesar kedua di negara tersebut Tripoli. Serangan tersebut terkait dengan konflik di Suriah.

Pengeboman pada Sabtu tersebut terjadi di sebuah kafe di kawasan permukiman yang sebagian besar dihuni oleh kelompok Alawi, sekte yang dianut Presiden Suriah Bashar al-Assad. Kelompok militan Al Qaeda cabang Suriah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sejumlah narasumber keamanan mengatakan kedua pelaku pengeboman berkewarganegaraan Lebanon, dari distrik Sunni Tripoli yang dikenal bersimpati terhadap pemberontak yang berjuang menggulingkan rezim Damaskus.

“Menurut penyelidikan awal pakar militer di lokasi ledakan yang melanda Jabal Mohsen, nama dua pengebom bunuh diri adalah Taha Samir al-Khayal dan Bilal Mohammad al-Maraiyan,” menurut pernyataan militer.

Mereka merupakan warga distrik Mankubeen, yang terletak hanya 500 meter dari Jabal Mohsen.

Seorang narasumber keamanan mengatakan kepada AFP dilansir covesia.com, Senin (12/1/2015), bahwa Khayal (20) menjadi buronan pihak berwenang karena dicurigai memiliki hubungan dengan sejumlah kelompok ekstremis yang terlibat dalam penyerangan berdarah terhadap warga Jabal Mohsen tahun lalu.

Pelaku kedua merupakan ayah dari seorang anak. Pria berusia 26 tahun tersebut diketahui tidak memiliki catatan kriminal.

Jabal Mohsen masih dijaga ketat militer pada Minggu saat persiapakan pemakaman bagi sembilan korban dilakukan. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password